7 Gua Terkenal dan Indah di Arizona

7 Gua Terkenal dan Indah di Arizona

7 Gua Terkenal dan Indah di Arizona – Arizona mungkin tidak memiliki gua dan sistem gua yang tak terhitung banyaknya, tetapi apa pun yang dimilikinya, orang-orang cukup senang dengan formasi batuan kuno ini. Gua-gua ini berisi batu-batu besar yang kuat hingga kristal yang rapuh, memelihara beragam fauna di dalamnya. Mari kita mempelajari sistem gua yang populer untuk dikunjungi di Arizona.

7 Gua Terkenal dan Indah di Arizona

1. Grand Canyon Cavern, Peach Springs

explorearizonatours – Sistem gua termasuk dalam kategori gua kering terbesar di negara ini dan juga di seluruh dunia. Gua batu kapur memiliki beberapa fasilitas wisata seperti lift yang akan menjatuhkan Anda sekitar 200 meter ke bawah permukaan bumi dari mana Anda dapat memilih salah satu dari 5 jenis tur berpemandu yang ditawarkan. Yang terpendek adalah 25 menit dan yang terlama adalah 2 jam. Ada kamar hotel single, bukan jas yang bisa dipesan untuk menginap. Suhu gua tetap sekitar 56°F, sepanjang tahun tanpa kelembaban sedikit pun. Seekor burung pelatuk menemukan gua untuk pertama kalinya pada tahun 1927, berharap itu mungkin tambang emas. Meskipun dia tidak menemukan emas, tetapi dia telah memberi orang-orang dari seluruh dunia sebuah gua yang dinanti-nantikan.

2. Colossal Cave Mountain Park, Vail

Sistem gua ini berada di dalam area taman gunung yang luasnya sekitar 2.400 hektar. Penuh dengan formasi heliks, stalagmit, dan stalaktit yang masif, dan bebatuan halus seperti kristal, gua ini memiliki sekitar 400 anak tangga untuk membawa Anda ke intinya melalui tur berpemandu seperti “Gua Liar” dan “Tur Tangga” yang mencakup sekitar mil dari gua. Waktu standar tur ini berlangsung sekitar 1 jam, dan suhu di dalam gua hampir 70 °F. Karena banyak dari formasi berada dalam kondisi yang sulit, orang tidak diperbolehkan menyentuh apapun kecuali yang terkenal, “Old Baldy”. Gua ini berlokasi sekitar 22 mil jauhnya dari kota Tucson.

3. Lava River Cave, Flagstaff

Akibat letusan gunung berapi, tabung lava terbentuk sekitar 70.000 tahun yang lalu. Sebagai bagian dari Hutan Nasional Coconino, tempat ini sangat dingin sepanjang tahun, dengan kisaran suhu 30°F-40°F. Bahkan jika Anda cukup beruntung, Anda mungkin melihat es, karena dingin yang luar biasa di dalam gua. Pengunjung harus mengenakan pakaian hangat dan sepatu yang sesuai. Tidak ada tur berpemandu, jadi Anda harus mendaki sendiri melalui gua yang dalam.

4. Kartchner Caverns State Park, Benson

Dekat dengan Benson, gua ini ditemukan pada tahun 1974 oleh dua orang yang antusias, Randy Tufts dan Gary Tenen. Untuk melestarikan sistem gua, tanah milik keluarga Kartchner (gua-gua dinamai menurut nama mereka), dibeli oleh negara. Gua-gua tersebut memiliki formasi stalaktit tertinggi di dunia. Menariknya, formasi geologi di dalam gua masih terus berkembang. Ada 3 jenis tur – “Tur Kamar Besar” (2 jam), “Tur Rotunda” (1 jam 90 menit) dan tur di mana Anda dapat menjelajahi gua dengan menggunakan lampu depan dan helm. Karena gua memiliki suhu yang sempurna bagi banyak makhluk hidup untuk berkembang, kelelawar bertengger di dalam gua-gua dan selama waktu itu, gua-gua tertutup bagi manusia.

5. Cave of the Domes, Near Horseshoe Mesa

Di antara 1.000 gua di Taman Nasional Grand Canyon, gua ini adalah satu-satunya yang resmi dibuka untuk semua orang. Hiking adalah suatu keharusan untuk memasuki gua, dan untuk itu, hanya pejalan kaki yang diizinkan yang hanya dapat melewati gua. Sebagai bagian dari Grandview Trail, mencapai sana dan kembali sebenarnya merupakan urusan satu hari bagi penggemar pendakian. Gua memiliki formasi stalagmit dan stalaktit yang tak terhitung jumlahnya yang tidak boleh disentuh orang secara ideal.

6. Coronado Cave, Hereford

Untuk penjelajahan gua atau spelunking, gua ini adalah yang terbaik di Arizona, karena memiliki aura misterius. Sebagai bagian dari Taman Peringatan Nasional Coronado, tidak ada tur berpemandu resmi atau apa pun yang dapat membantu orang dengan detail informasi geologi gua. Jadi, orang sering mengambil tanggung jawab mendidik diri mereka sendiri dengan menjelajahi gua sendiri. Gelap di dalam gua, jadi membawa beberapa obor dan cadangan cahaya diperlukan.

7. Peppersauce Cave, Oracle

Baca Juga: Cara menjelajahi gua terbesar di dunia, Hang Son Doong, di Vietnam

Dengan danau di dalamnya, gua batu kapur ini berada dalam keadaan yang sangat primitif, dan tidak ada pengaturan yang tepat untuk wisatawan. Ada beberapa tangga besi untuk membantu penjelajah gua mencapai pedalaman. “Birthing Canal” atau “The Rabbit Hole”, dan “Big Room”, adalah beberapa area yang ditandai yang mungkin membantu orang untuk akses mudah. Suhu gua sekitar 70°F, hampir sepanjang tahun dengan kelembapan. Gua di Pegunungan Santa Catalina adalah salah satu tujuan paling populer bagi orang-orang yang antusias.

Ada gua solusi lain yaitu Gua Onyx, yang terletak di Pegunungan Santa Rita. Ini bukan yang terkenal, tetapi di tengah-tengah masyarakat setempat, ini adalah nama yang dikenal. Sebagai bagian dari Hutan Nasional Coronado, ini terdaftar pada tahun 1974 sebagai Landmark Alam Nasional. Gua Zamrud di Willow Park adalah tujuan kayak yang populer, tetapi itu tidak dapat dianggap sebagai salah satu gua darat. Juga, ada gua-gua tertentu seperti Gua di Gua Creek dan Gua Lonceng, yang tidak sering diakses oleh orang. Ada waktu-waktu tertentu dalam setahun ketika otoritas terkait memutuskan apakah orang boleh masuk atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.